Sukses

Obat Jerawat Bikin Kulit Mengelupas

27 Nov 2014, 10:49 WIB
Wanita, 32 tahun.

Wajahku berjerawat konsul dokter kulit dikasih vitacid 0.05% & parasol saya pernah browser resep tsb bs bt muka merah & terkelupas kt dokter pake aja aman stlh dipake awalnya merah itu reaksi obat ntar hilang tp kok gak hilang malah lebih parah. Gmn biar mukaku bs baikkan mksh

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi KlikDokter.

Pengobatan jerawat memang menggunakan retinoic acid yang dioleskan pada malam hari setiap hari. Selain untuk mengobati komedo dan jerawat, obat ini dapat pula mengecilkan pori-pori dan mencerahkan kulit. Awal penggunaan jerawat dapat muncul semakin banyak, kulit menjadi merah serta mengelupas, namun penggunaan obat harus tetap dilanjutkan sampai minimal 3 bulan, jika perlu seterusnya. Hindari paparan sinar matahari jika menggunakan obat tersebut atau gunakan sunblock dengan SPF minimal 30.

Kami sarankan Anda untuk tidak berhenti konsultasi ke Dokter karena penanganan kulit berjerawat memang membutuhkan waktu yang lama sehingga perlu pemantauan dan kesabaran. Selain dari obat-obatan luar dan obat-obatan minum, Anda juga perlu memperhatikan diet dan kebersihan wajah.

Semoga penjelasan ini bermanfaat.

Salam,

Tim Redaksi KlikDokter

0 Komentar

Belum ada komentar