Sukses

Onani Membuat Tidak Perjaka

26 Nov 2014, 19:20 WIB
Pria, 44 tahun.

Dok, apakah terlalu sering onani membuat kita tidak perjaka? Dan apakah ciri-cirinya?

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Onani atau masturbasi merupakan suatu perangsangan seksual pada alat kelamin yang sengaja dilakukan untuk mendapatkan kepuasan seksual. . Kebiasaan melakukan masturbasi bukanlah hal yang positif oleh karena itu kami tidak menganjurkan hal tersebut, terlebih jika dilakukan frekuensi yang sangat sering (hampir setiap hari). Kebiasaan melakukan masturbasi dapat menimbulkan masalah psikis dimana timbul pikiran terus menerus untuk melakukan masturbasi. Selain itu, tindakan masturbasi juga dapat menyebabkan perlukaan dan peningkatan risiko infeksi pada kemaluan akibat penggunaan benda-benda yang tidak terjamin kebersihannya.

Beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mengalihkan keinginan melakukan masturbasi adalah dengan melakukan hal-hal yang lebih positif seperti dengan berolah raga, melakukan hobi-hobi anda, berpuasa dll. Hindarilah hal-hal yang memicu anda untuk melakukan masturbasi.

 

Dan mengenai pertanyaan Anda mengenai ciri-ciri tidak perjaka, pada prinsipnya pada laki-laki tidak dapat ditemukan ciri-ciri maupun tanda yang dapat menunjukkan bahwa laki-laki tersebut sudah tidak perjaka lagi atau pernah melakukan hubungan seks sebelumnya.

Berbeda dengan perempuan, dimana organ kemaluan perempuan dianugerahi salah satu organ bernama hymen atau selaput dara. Dimana kehadiran selaput dara kerap dijadikan parameter atau patokan seorang perempuan sudah pernah berhubungan seks sebelumnya atau belum.

Laki-laki tidak dianugerahi organ yang dapat dijadikan ciri anatomis keperjakaan. Karena dari sudut pandang anatominya, saluran keluar sperma dan BAK laki-laki menjadi satu

 

Berikut kami lampirkan artikel yang berkaitan dengan pertanyaan Anda:

Hubungan Seksual dan Masturbasi pada usia 20 dan 30-an, Berhubungan dengan Peningkatan Risiko Kanker Prostat

 

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

 

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

0 Komentar

Belum ada komentar