Sukses

Multivitamin Anak

27 Nov 2014, 17:03 WIB
Pria, 28 tahun.

kapan waktu terbaik memberi multivitamin anak?

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi KlikDokter.

Multivitamin dapat diberikan ketika terdapat tanda-tanda menurunnya kandungan vitamin pada tubuh anak, seperti ketika anak sakit atau paska sakit, nafsu makan menurun, dan lain-lain.

Perlu diketahui bahwa multivitamin tidak memiliki efek pada nafsu makan tapi membantu tubuh dalam menggunakan atau menyerap nutrien dari makanan. Karena itu, dengan mengembalikan keseimbangan vitamin dalam tubuh, sangat diharapkan nafsu makan anak dapat meningkat.

Jika keseimbangan vitamin belum dapat dicapai dengan makanan yang sehari-hari dimakan, Anda dapat membantunya dengan memberikan suplemen multivitamin. Namun, Anda perlu hati-hati dalam memberikan suplemen bagi bayi berusia dibawah 1 tahun. Gunakanlah suplemen multivitamin dengan dosis yang disesuaikan untuk anak usia dibawah 1 tahun, bacalah petunjuk pemakaiannya.

Berapakah usia anak Anda saat ini?

Jika nafsu makan anak anda sudah kembali, Anda dapat menghentikan penggunaan multivitamin karena kebutuhan vitamin anak Anda sudah cukup terpenuhi dari makanan yang dikonsumsinya sehari-hari. 

Semoga penjelasan ini dapat dipahami.

Salam,

Tim Redaksi KlikDokter

0 Komentar

Belum ada komentar