Sukses

Pusing, Sesak Apakah Gejala TBC?

26 Nov 2014, 12:16 WIB
Wanita, 44 tahun.

suami sy 52thn..sering mengeluh pusing...tdk bs tidur siang....krn jk tidur .bngun malah pusing.dada sering sesak..gejala penyakit aa ini...kadang jk mlm terbngn...susah untuk tidur lg...sy tkut dia terkena penyakit tbc...berhub...dia ada di rumah mengasuh anak.sementara s kerja di luar negri..mohon penjelasan nya...terimakasih..

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Kami memahami kekhawatiran yang Anda dan suami Anda rasakan. Sejak kapan suami Anda mengalami keluhan tersebut? Apakah suami Anda memiliki gejala batuk lebih dari 2 minggu, keringat malam, penurunan berat badan? Bagaimana dengan tekanan darah suami Anda? Apakah suami Anda sesak saat beraktivitas? Tidur dengan 3 bantal?

Sulit sekali bagi kami untuk mendiagnosis keluhan yang dirasakan suami Anda tanpa melakukan pemeriksaan fisik terlebih dahulu. Gejala sesak napas belum tentu disebabkan oleh akibat infeksi tuberkulosis. Selain akibat masalah paru-paru, sesak dapat disebabkan oleh gangguan jantung. 

Gejala TBC Paru antara lain: batuk produktif (berdahak) lebih dari sama dengan 3 minggu, batuk berdarah, sesak napas, nyeri dada, lemah dan letih, berat badan menurun, nafsu makan menurun, berkeringat pada malam hari, demam yang tidak tinggi. 

Apakah suami Anda mengalami salah satu gejala di atas?

Kami sarankan suami Anda berkonsultasi ke dokter spesialis penyakit dalam untuk dilakukan pemeriksaan lanjutan dagar dapat diketahui peneyebab keluhan dan diberikan pengobatan yang sesuai.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, Semoga bermanfaat.

Salam,

 

0 Komentar

Belum ada komentar