Sukses

Penyebab Embrio Tidak Dapat Menempel Pada Dinding Rahim

06 Apr 2015, 12:39 WIB
Pria, 41 tahun.

Malam dok,saya umur41 dan istri umur 37.kami sdh menikah 7thn sampai skrng belum punya anak.cara terakhir yg kami lakukan adalh melalui prgrm bayi tabung(3 bln yll) tapi gagal karena kata dokter sel embrio tidak menempel pd dinding rahim.apa penyebabnya ya dok?bagaimana cara mengatasinya?kami akan program lagi awal tahun depan.terima kasih dok,gusputra

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Kami sangat senang karena Anda mempercayakan layanan konsultasi kami untuk membantu mengatasi masalah kesehatan Anda dan keluarga.

Terdapat banyak kemungkiinan yang dapat menyebabkan Embrio Tidak Dapat Menempel Pada Dinding Rahim, yaitu masalah hormonal, gangguan anatami pada  rahim (kista, tumor, endometriosis), dan kemungkinan lainnya.

Terapinya harus disesuaikan dengan penyebabnya, jika terkait hormonal, penyembuhannya dengan terapi hormonal. Jika terdapat masalah seperti kista atau endometriosis bisa dilakukan operasi laparoskopi diikuti terapi hormonal. Diskusikanlah mengenai hal ini kepada dokter anda untuk mendapatkan penangnana yang lebih tepat.

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

 

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

0 Komentar

Belum ada komentar