Sukses

Bintik Putih di Testis

10 Feb 2015, 06:35 WIB
Pria, 24 tahun.

Dok saya ingin bertanya, pada kulit kantung testis terdapat benjolan sebesar biji jagung (berwarna putih), awalnya hanya seperti titik kecil kemudian membesar, dan juga kadang terasa gatal.. Sudah ada sekitar beberapa bulan lalu tapi sampai sekarang benjolan tersebut tidak kunjung kempis, fyi; saya belum pernah berhubungan sex, benjolan hanya 1 (tetapi seperti ada 1 bejolan lagi yg msh kecil), tidak ada masalah pada testis seperti nyeri dll. Penyakit apakah itu? apakah berbahaya?

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi KlikDokter.

Keluhan Anda adalah putih-putih di bagian kulit luar testis (skrotum). Sejak kapan keluhan ini Anda rasakan? Bagaimana ukurannya?  Jumlahnya? 
 
Bintik-bintik, jika berwarna putih, pada daerah kulit buah testis dan bagian kulit penis bagian pangkal dapat merupakan hal yang normal. Bintik-bintik putih tersebut dapat merupakan kelenjar sebasea pada folikel rambut (kantung tempat tumbuh rambut) di kulit dan folikel rambut ini memang dapat ditumbuhi rambut.
 
Sebaiknya bintik-bintik ini tidak ditekan atau dipecahkan karena dapat memicu terjadinya peradangan dan infeksi. Jika bintik-bintik tersebut tidak mengganggu maka sebaiknya dibiarkan saja.
 
Namun jika muncul keluhan gatal semakin mengganggu maka kami sarankan Anda mengunjungi dokter spesialis kulit dan kelamin secara langsung untuk pemeriksaan secara langsung terhadap keluhan Anda. Kami sertakan juga artikel:

 "9 Penyebab Bintik pada Penis"

Demikian penjelasan yang dapat kami berikan. Semoga membantu.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar