Sukses

Obat Berhenti Merokok

26 Nov 2014, 03:07 WIB
Pria, 32 tahun.

Saya mau tanya dokter apa kah obat berhenti merokok itu ada di jual di apotik mana saja dan bagaimana dosis pemakaiaan nya trimakasi

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Apakah Anda seorang perokok? Jika Ya, Kami mengerti kesulitan Anda dan sangat mendukung keinginan Anda untuk berhenti merokok.

Untuk berhenti merokok, sang perokok perlu memiliki niat/keinginan yang kuat dari dalam diri sendiri untuk berhenti merokok, karena perjalanan berhenti merokok itu sendiri membutuhkan proses yang tidak sebentar dan tidak mudah. Penggunaan obat atau rokok elektrik dalam usaha berhenti merokok hanya merupakan alat bantu untuk mendukung niat tersebut. Jika niat dari sang perokok kurang kuat, maka seringkali apapun alat bantunya, sang perokok cenderung akan gagal berhenti merokok.

Bupropion dan Varenicline adalah obat yang dilaporkan dapat membantu dalam usaha berhenti merokok. Cara kerja kedua obat ini adalah meningkatkan kemampuan untuk melawan keinginan merokok, dan menjadi obat terpilih bagi kelompok individu yang sering gagal dalam usaha untuk berhenti merokok, yang cenderung mempunyai sugesti bahwa mereka telah melakukan usaha yang sangat keras namun tetap sulit untuk berhenti merokok.

Walaupun saat ini sudah banyak yang menjual bebas Bupropion dan Varenicline , Akan lebih baik jika Anda terlebih dahulu berkonsultasi dengan dokter Anda mengenai dosis dan cara pemakaiannya karena memang seharunya obat ini hanya bisa didapatkan dengan resep dokter. Karena walaubagaimanapun obat-obat ini tentunya mempunyai efek samping, sehingga harus hati-hati dalam pemakaiannya.

 

Berikut ini kami sertakan artikel lain untuk menambah wawasan Anda;

Kandungan Kimia pada Rokok

Tips Berhenti Merokok

Stop Merokok!

Berhenti Merokok

7 Cara Menghindari Rokok

Mengapa Saya Harus Berhenti Merokok?

 

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

 

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

0 Komentar

Belum ada komentar