Sukses

Sering Onani membuat Sulit mendapatkan Keturunan?

26 Nov 2014, 03:10 WIB
Pria, 30 tahun.

Dok ini pertanyaan yang saya ulang karena setelah saya check hampir satu bulan tidak di comment. saya hampir dua tahun namun belum memiliki keturunan. saya tidak bisa orgasme ketika berhubungan dengan istri. Apakah ini ada hubungannya dengan aktivitas saya yang sering melakukan onani ? ( sebulan hampir 5-10 kali). mohon advise-nya.

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Salah satu bentuk bahaya oleh karena onani adalah kesulitan untuk ereksi saat akan melakukan hubungan intim yang sebenarnya. Saat onani, pria melalukan rangsangan hingga ereksi dengan imajinasi dan sentuhan yang ia lakukan sendiri. Ketika saraf sudah terbiasa dengan sistem seperti ini, rangsangan sebenarnya yang datang dari lawan jenis akan sulit membuat sang pria ereksi. Kalaupun ereksi berhasil, ini tidak akan berlangsung lama saat sedang melakukan hubungan seks. Penis biasanya jadi lemas lagi saat sedang penetrasi dan pria harus dirangsang lagi dari awal untuk mengembalikan ketegangan penis.

Namun hal ini bukanlah penyebab tidak mendapatkan keturunan. Selama sperma Anda bisa mencapai rahim dan bertemu dengan sel telur disaat yang tepat (masa subur), maka kehamilan tetap bisa terjadi.

 

Berikut kami sertakan pula artikel yang sekiranya dapat bermanfaat bagi Anda:

7 Mitos Masturbasi Pria

 

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

 

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

0 Komentar

Belum ada komentar