Sukses

Faktor yang Mempengaruhi Warna Kulit

10 Feb 2015, 06:23 WIB
Pria, 17 tahun.

Dok,warna kulit maksimal /warna asli kulit manusia adalah di lengan bag dalam. Nah aku laki laki umurku 17 th kulit lengan bag dalamku putih dan berarti itu maksimalny segtu .tp ternyta kulit lengan bag dalam ayahku yg berumur 45 th putiiiiiiiiiih bgt 2x lipat kulit asliku sedangkan kakak ku yg berumur 20 punya kulit asli yg agak gelap &adikku berumur 14 th punya kulit asli yg putih meski punyaku lebih putih sedang ibuku sawo matang .jd presentase wrna kulit ny ayah 100 .aku 50 .kakak 30.adik 40 ibu 20 . 1) Pertanyaan ny apakah kulit asliku bisa bertambah putih seputih kulit asli ayahku ? Klo bsa perawatan atau kbiasaan apa yg hrs d lakukan ? 2)knapa kulit aku ,saudaraku dan ayahku berbeda ?pdhal emang gen ayah kami paling kuat mengalir ke anak anaknya buktiny kmi mirip dan kmi putih mski ga sputih ayah .dan pdhal kmi sma sma slalu mnutup bgian lengan 3)apakah faktor umur dan kbiasaan jga berpengaruh pd warna kulit ?Mohon jawabannya

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Warna kulit sangat dipengaruhi oleh faktor genetik dan lingkungan. Namun, genetik memegang peranan paling penting. Warna kulit orang asia berbeda dengan orang kaukasian, orang indonesia berbeda dengan orang jepang atau cina, bahkan dalam satu daerah yang sama pun bisa berbeda. Yang terpenting adalah bukan warna kulit, tapi menjaga agar kulit sehat. Warna kulit terang atau putih justru lebih rentan terkena kanker kulit dibanding mereka yang memiliki kulit putih seperti orang kaukasian.

Tiap jenis dan warna kulit perlu dirawat dengan asupan vitamin dan mineral. Sumber vitamin dan mineral terbaik adalah dari makanan, bukan dari suplemen. Asupan nutrisi yang baik dapat membuat kulit tampak sehat. Gunakanlah pelembab dan tabir surya setiap hari untuk menjaga kesehatan kulit dan mencegah penuaan kulit. 

Berikut kami lampirkan artikel:

Demikian informasi yang dapat kami berikan. Semoga bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar