Sukses

Efek Samping KB Suntik

25 Nov 2014, 10:14 WIB
Wanita, 24 tahun.

Doc saya nurul 24 thn,saya mau tnyk doc,sya udh pnya ank1 umr 4thn,yg saya tanyakan,semenjak saya melahirkan saya memakai suntik KB kadang 3 bln kadng 1 bln dan saya jga sudah tw efek suntik antara 3bln dan 1bln klw yg 3bln kan tidak mens,,tp 8bln ini saya suntik 1bln tp kok gak mens atw flek gak ada,dan saya kebali suntik 3bln lagi, apa saya masih bisa punya ank lagi gak Dok,trus apa efek dari suntik KB jangka lama,karna saya masih belom siiap punya anak,,trimakasih doc..

 

Terima kasih karena Anda telah setia menggunakan fasilitas KlikDokter.com.

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan. Izinkan kami menjelaskan berbagai efek samping dari penggunaan KB suntik.  Efek samping dari penggunaan KB tersebut bermacam-macam seperti meningkatkan berat badan karena nafsu makan yang meningkat, lapisan dari lendir rahim menjadi tipis sehingga haid sedikit, bercak atau tidak haid sama sekali, perdarahan tidak menentu, suntikan harus dilakukan oleh tenaga kesehatan secara teratur, tidak melindungi dari PMS peningkatan berat badan, rambut rontok, tulang menjadi keropos, kelainan metabolisme lemak, ketidakteraturan menstruasi termasuk menometroragi (umumnya beberapa bulan pertama) dan amenorea (1 tahun pertama), jika pemakaian suntikan KB dihentikan, siklus menstruasi yang teratur akan kembali terjadi dalam waktu 6 bulan-1 tahun.

Untuk waktu hilangnya efek samping bisa beberapa hari, bulan hingga tahunan karena dapat terjadi perubahan hormonal. Bila gangguan ini terus berlangsung kami anjurkan Anda kembali konsultasi dengan dokter spesialis kandungan dan kebidanan. 

Kami lampirkan beberapa artikel untuk Anda baca:

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga informasi ini bermanfaat. 

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

 

    0 Komentar

    Belum ada komentar