Sukses

Nyeri Telinga

08 Feb 2015, 23:41 WIB
Wanita, 24 tahun.

Dok saya sdh 2 hari sakit telinga seperti ditusuk" sangat sakit sekali dgn gejala sakit di kedua telinga saya,sakit kepala,demam,muntah,ga ada selera mkn,saya sdh keRS tp di RS tdk ada dokter THT jd mrk memberi obat hanya obat tetes telinga dan obat antibiotik, apa bisa sakit telinga saya ini sembuh dok?? Karena sangat menyiksa apalg kalo saya tidur sangat berasa sakitnya.

dr. Tiara Rahmawati

Dijawab Oleh:

dr. Tiara Rahmawati

Terima kasih karena Anda telah menggunakan fasilitas e-Konsultasi Tanya Dokter dari KlikDokter.com.

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan. Nyeri telinga dapat menggambarkan adanya gangguan pada telinga luar, telinga tengah, atau telinga dalam. Apakah ada kemerahan atau bengkak dari telinga Anda bagian luar? Apakah terdapat keluhan lain seperti gangguan pendengaran, pusing berputar, dan lainnya? Apakah Anda mengalami nyeri kepala serta kemerahan dan nyeri bila Anda menyentuh tulang di bawah telinga Anda?

Nyeri pada telinga dapat terjadi akibat dari infeksi, trauma terhadap telinga, atau sumbatan pada saluran tuba. Apabila Anda sedang mengalami batuk dan influenza, atau gangguan pada saluran pernapasan Anda, telinga Anda juga dapat terasa nyeri.

Kami tidak dapat menentukan keadaan Anda saat ini tanpa melakukan pemeriksaan secara langsung. Agar dapat menegakkan diagnosis, kami menyarankan Anda berkonsultasi ke dokter spesialis THT untuk dilakukan pemeriksaan fisik langsung terhadap bagian-bagian telinga Anda menggunakan alat khusus di telinga. Pengobatan akan disesuaikan dengan penyebab diagnosis Anda.

Berikut kami sertakan pula beberapa artikel yang dapat bermanfaat bagi Anda:

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar