Sukses

Cairan Serviks Yang Menghambat Sperma

21 Feb 2015, 11:17 WIB
Wanita, 18 tahun.

saya pernah baca soal cairan serviks yang bisa menghambat sperma untuk membuahi sel telur. yang mau saya tanyakan bentuk cairan serviks yang bisa menghambat sperma itu seperti apa ya? soalnya setiap saya terangsang sama suami saya, keluar cairan bening yang bentuknya seperti putih telur, tdak berbau, elastis, banyak tapi tdak sampai menetes. apakah itu bisa menghambat sperma masuk dan membuahi sel telur dok? makasih atas jawabannya.

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan. Pada saat mengalami rangsangan seksual dan melakukan hubungan seksual, baik pria maupun wanita akan mengeluarkan cairan.

Pada saat terangsang seorang wanita akan mengeluarkan cairan vagina yang banyak yang juga berguna sebagai pelumas saat penetrasi. Namun wanita tidak seperti pria yang mengeluarkan mani dengan sangat jelas. Pada saat terangsang atau orgasme, cairan yang keluar memang ada namun tidak sampai terlihat mengalir banyak dari vagina, seperti layaknya cairan ejakulasi pada pria. Fisiknya sama seperti cairan vagina, bening, kental, agak lengket.

Ciri-ciri cairan yang Anda sebutkan memang mengarah pada cairan yang normal terjadi pada saat wanita terangsang, untuk itu Ada tidak perlu khawatir akan hal tersebut.

Sedangkan lendir serviks yang dapat menghalangi jalannya sperma untuk masuk kedalam rahim adalah lendir serviks yang kental, biasanya pada wanita dengan KB hormonal.

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

 

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

0 Komentar

Belum ada komentar