Sukses

Demam dan Maag

04 Apr 2015, 21:58 WIB
Pria, 57 tahun.

Saya mau tanya Dr. penyakit saya adalah nyeri pada lambung sebelah kiri karena pernah mengidap penyakit maag kronis pd th 2008, saat ini kambuh kembali bersamaan dengan demam sd 37'C selalu naik dan turun panasnya. Sy sdh ke dokter penyakit dalam tetapi belum ada perubahan setelah minum obat dokter dan panas badan jg belum stabill. Mohon saran dokter utk mengatasi penyakit saya ini. Terima kasih atas bantuan dokter.

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Kami sangat senang karena Anda mempercayakan layanan konsultasi kami untuk membantu mengatasi masalah kesehatan Anda.

Sulit untuk memastikan penyebab panas yang Anda alami tanpa melakukan pemeriksaan langsung. Umumnya pasien dengan maag akan mengeluh adanya perasaan mual, muntah dan perasaan tidak nyaman di perut bagian atas dekat bertemunya ujung tulang rusuk. Apakah Anda yakin Anda merasa demam, dan sudah dilakukan pemgukuran suhu? Atau sekedar merasa panas pada regio perut saja?

Begitu banyak penyebab yang dapat menimbulkan keluhan perut kram atau panas. Posisi perut terdiri dari kulit, otot, jaringan lemak dan penunjang,dan lambung. Namun melihat cerita yang Anda paparkan, bisa saja keluhan Anda berkaitan dengan organ lambung. Seorang dengan keluhan lambung akan mengeluh perasaan nyeri ulu hati setelah makan, adanya panas pada ulu hati dan perut kembung. Namun, penyakit ini baru dapat didiagnosis melalui pemeriksaan fisik dan pemeriksaan penunjang (X-ray tanpa kontras atau dengan kontras).

Mengingat keterbatasan kami dalam melakukan pemeriksaan fisik, akan lebih baik jika Anda berkonsultasi dengan dokter spesialis penyakit dalam sehingga dapat dilakukan pemeriksaan fisik. Berikut kami lampirkan artikel sebagai tambahan informasi untuk Anda:

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

 

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

0 Komentar

Belum ada komentar