Sukses

Mencegah Mata Lelah Akibat Radiasi Komputer

14 Feb 2015, 21:05 WIB
Wanita, 19 tahun.

masalah sya adlah Melihat layar komputer terlalu lama Radiasi yang dipancarkan layar komputer amat berbahaya bagi mata. Hal ini membuat mata kelelahan dan menyebabkan gangguan atau penyakit mata lainnya. Melihat monitor terlalu lama dapat mengurangi frekuensi berkedip yang dapat menyebabkan mata kering. apa bboleh saya memakai kacamata utk pencegahan dini,,??

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Kami memahami rasa khawatir yang Anda rasakan. Bekerja terus-menerus di depan komputer/laptop dalam jangka waktu yang terlalu lama memang dapat menyebabkan mata lelah sehingga sulit fokus/pandangan kabur, pedih, silau dan dapat juga mengalami pusing atau sakit kepala.

Kacamata apa yang Anda maksud? apakah kacamata sebagai pelindung (misalnya kacamata antiradiasi) ataukah kacamata untuk mata minus?

Pada dasarnya menggunaan kacamata dengan resep (misalnya kacamata minus) bukan ditujukan untuk pencegahan tetapi untuk memperbaiki titik fokus mata. Sebagai tindakan pencegahan yang dapat Anda lakukan untuk mengurangi radiasi komputer dan mencegah mata lelah adalah :

  • Gunakan filter (pelindung) layar komputer untuk mengurangi radiasi

  • Kurangi resolusi layar komputer menajdi minimal

  • Jaga jarak mata dengan komputer, jangan terlalu dekat (minimal 45 cm)

  • Istirahatkan mata selama 10 menit setiap setelah menggunakan komputer 50 menit

  • Sesuaikan ketinggian monitor dengan mata

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar