Sukses

Vaksin Malaria

05 Feb 2015, 23:26 WIB
Wanita, 22 tahun.

dimana rumah sakit di jakarta yang menyediakan vaksin Malaria. Terimakasih

Terima kasih Anda telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter

Malaria pasti terdengar akrab di telinga masyarakat Indonesia. Penyakit yang disebabkan oleh parasit Plasmodium dan ditularkan oleh nyamuk ini dapat membuat penderitanya demam sangat tinggi, merusak sel darah merah penderita bahkan hingga menyebabkan kematian. Usaha-usaha yang dilakukan untuk melawan Malaria selama ini termasuk deteksi dini dan pengobatan yang tepat, serta pengendalian nyamuk sebagai hewan penular seperti dengan penyemprotan insektisida untuk membunuh nyamuk dan penggunaan kelambu yang mengandung insektisida.

Selain itu, penelitian besar sedang dilakukan untuk menemukan vaksin malaria. Usaha-usaha untuk mengembangkan vaksin malaria ini sebenarnya telah dimulai dari pertengahan tahun 1980-an. Namun, penelitian intensif yang paling menjanjikan baru dapat dimulai pada tahun 2009 dan sedang berjalan dalam tahap akhir. Penelitian ini sedang dilakukan pada anak-anak usia 6-12 minggu dan 5-17 bulan di 7 negara Afrika, sebagai wilayah endemis malaria nomor 1. Diharapkan hasil yang baik dapat disimpulkan pada tahun 2014 dan pada tahun 2015 telah dapat diputuskan apakah vaksin terhadap Plasmodium falciparum ini dapat diberikan kepada anak-anak di wilayah endemis malaria, termasuk Indonesia. Bila vaksin ini berhasil maka daya perlindungannya dapat digunakan untuk melindungi generasi masa depan terhadap infeksi malaria yang mematikan.

Jika Anda berencana melakukan perjalanan ke daerah endemis malaria, kami sarankan Anda berkonsultasi terlebih dahulu ke dokter untuk mendapat obat-obatan profilaksis malaria.

Berikut ini kami sertakan beberapa artikel untuk menambah informasi Anda :

Papua Masih Terancam Malaria

50% Populasi Indonesia Berisiko Malaria

Senjata Baru untuk Melawan Malaria 

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga informasi ini bermanfaat.

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

0 Komentar

Belum ada komentar