Sukses

Nyeri Vagina Saat Berhubungan

25 Nov 2014, 11:03 WIB
Wanita, 26 tahun.

Dok,saya biasa haid slma 6 hari. 2 hari stlh saya beres haid saya mlkukan hubungan suami istri,tp setiap beres haid & brhubungan vagina suka sakit dan kmrin kaget karna keluar darah segar dr vagina.prtnyaannya darah haid kah itu? Atau karna lecet? Mohon dibls ..makasih banyak

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan. Penyebabnya juga bervariasi. Rasa sakit atau perih saat hubungan seksual dapat saja terjadi, namun tentu akan sangat baik bila Anda tidak mengalami nyeri sehingga kedua pihak dapat menikmati hubungan seksual. Nyeri atau perih yang dirasakan wanita saat berhubungan seksual biasanya terjadi karena pihak wanita belum siap untuk dipenetrasi, sehingga pelumas alami (cairan yang keluar saat secara seksual terangsang) masih kurang.

Untuk mengatasi hal tersebut, Anda dapat mengajak suami untuk melakukan foreplay lebih lama sebelum penetrasi; atau dapat pula dengan menambah pelumas berbasis air yang dapat dibeli di apotek terdekat. Utarakanlah yang Anda rasakan kepada suami Anda, karena hubungan seksual yang harmonis diawali oleh keterbukaan.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

Salam

Redaksi Klikdokter

 

 

0 Komentar

Belum ada komentar