Sukses

Penyebab Nyeri Sendi

25 Nov 2014, 19:49 WIB
Pria, 26 tahun.

Iys trmaksih dkter..utk pola mkn sudah baik 4 shat 5 smprna.berjmur pagi.cdr.brbgai jnis ikan.syur n buah.n tdk mrokok..utk prgrm fisioterapi sdah dlth n udh bs nekuk full lg.kn udah bisa sholat nrmal krn dr phak dkter lngsung mnyruh sy utk sholt scr biasa..intine gk ada mslh dgn kaku sndi dok..n jg lthn jlan n brkrigat tiap hri dok..kta d Fisiotrapiny sktr 3.4 bulan lg br bs smbuh smprna ktne dok...apkh bnar ya dokter..mksh

 

Terima kasih Anda telah menggunakan fasilitas e-konsultasi KlikDokter.

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan. Sebelumnya kami memiliki beberapa pertanyaan. Sejak kapan keluhan tersebut Anda rasakan? Bagaimana sifat nyeri yang anda rasakan? apakah terus menerus atau hilang timbul, apakah terasa nyut-nyutan, seperti ditusuk? Bagaimana sifat nyeri yang anda rasakan? apakah terus menerus atau hilang timbul, apakah terasa nyut-nyutan, seperti ditusuk? Apakah nyeri menghilang dengan beristirahat? Apa aktivitas atau pekerjaan Anda sehari-hari?Apakah ada gejala lain seperti kaku sendi, demam, kemerahan atau bengkak pada sendi? Adakah riwayat cedera pada seperti terjatuh, keseleo, cedera saat olahraga? Apakah Anda sudah melakukan pemeriksaan laboratorium untuk menilai kadar asam urat, jika sudah, berapa hasilnya?

Hal-hal tersebut perlu kami tanyakan karena nyeri pada persendian dapat disebabkan oleh berbagai hal, termasuk asam urat dan arthritis (radang sendi), rheumatoid arthritis, penyakit autoimun lainnya, osteoarthritis dan  lain sebagainya.

Pengobatan radang sendi bergantung dari penyebabnya. Karena keterbatasan data yang tersedia dan keterbatasan kami untuk melakukan pemeriksaan secara langsung, kami tidak dapat menentukan diagnosis pasti dari keadaan yang Anda alami. Oleh karena itu kami sarankan Anda berkonsultasi ke dokter umum atau dokter spesialis penyakit dalam untuk dilakukan pemeriksaan dan mendapatkan penanganan sesuai dengan penyebabnya. Untuk sementara Anda dapat mengurangi nyeri dengan mengkonsumsi parasetamol atau ibuprofen. Namun pengobatan ini hanya dapat mengurangi gejala nyeri untuk sementara, dan Anda harus tetap berkonsultasi ke dokter untuk penanganan yang optimal. 

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga informasi ini bermanfaat.

Salam,

 

0 Komentar

Belum ada komentar