Sukses

Memperbaiki Posisi Gigi

25 Nov 2014, 14:22 WIB
Wanita, 18 tahun.

dok gigi bawah saya tidak beres, ada yang menjorok k blakang satu, dan 3 gigi saya tidak beres dok, apakah cara memperbaikinya bisa menggunakan kawat gigi? kawat gigi metal atau keramik dok? trus kira-kira kisaran harganya berapa? terima kasih

drg. Arni Maharani

Dijawab Oleh:

drg. Arni Maharani

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi.

Saya memahami kekhawatiran Anda. Tujuan utama dari perawatan orthodontik (pemasangan kawat bracket) seperti yang Anda tanyakan tidak semata-mata untuk memperbaiki estetika pasien, gigi yang posisinya tidak normal/berjejal/gigitan rahang atas dan bawah yang tidak normal dapat berpotensi untuk menimbulkan masalah lain yang lebih berat, oleh karena itu perawatan tersebut bertujuan untuk memperbaiki oklusi gigi atas dan bawah, memperbaiki posisi gigi yang tidak normal hingga didapat hubungan gigi geligi yang harmonis di dalam lengkung rahang yang normal, maka dengan sendirinya estetika wajah pasien akan lebih baik daripada sebelum perawatan. Untuk jenis kawat gigi yang sesuai dengan kondisi dan indikasi  kasus  Anda dapat  dikonsultasikan langsung dengan dokter gigi yang memeriksa Anda.

Untuk memberikan gambaran pada Anda mengenai biaya perawatan orthodonti di daerah jakarta dan sekitarnya berkisar Rp 5.000.000 sampai belasan juta bahkan ada yang puluhan juta, dan harga ini juga cukup bervariasi bergantung dari jenis alat yang digunakan, dan pada tiap kontrolnya ada biaya yang harus dikeluarkan berkisar Rp 200.000 sampai beberapa ratus ribu.

Berikut beberapa artikel terkait yang dapat Anda baca

Waspadai Penjualan Behel Gigi di Situs Jejaring Sosial

Cara Menjaga Kebersihan Kawat Gigi

Manfaat Teh Hijau Bagi Pengguna Kawat Gigi

Orang Dewasa Masih Bisa Pakai Kawat Gigi?

Demikian informasi yang dapat kami berikan, semoga bermanfaat.

Salam

 

0 Komentar

Belum ada komentar