Sukses

Glimepiride, Keluhan Pada Kepala dan Jempol

24 Nov 2014, 15:49 WIB
Wanita, 37 tahun.

Gda 275 jempol kaki rasanya mati sring migran klo jln suka grk sdri jlne muter tgn suka gerak sdri uda pake obat Glimepiride 500ml sya mau nanya obat yg u jmpol dan kpla. Makasih

dr. Citra Roseno

Dijawab Oleh:

dr. Citra Roseno

Ibu/Saudari yang terhormat.
 
Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.
 
Kami memahami kekhawatiran Anda. Apakah terdapat luka pada jempol kaki Anda? Apakah dosis atau nama obat yang Anda maksudkan sudah benar? perlu diketahui bahwa dosis obat Glimepiride hanya tersedia dalam dosis 1 hingga 4 mg per tablet. 
Pengidap diabetes mengalami proses penyembuhan luka lebih lama dibandingkan dengan individu non diabetes. Selain itu pada diabetes dapat timbul komplikasi neuropati (gangguan saraf) dimana terjadi penurunan sensasi saraf terutama pad tangan dan kaki. Hal ini dapat bermanifestasi sebagai rasa kebas/baal pada jari jemari tangan dan kaki. Penangananannya adalah dengan melakukan kontrol ketat glukosa darah agar fungsi saraf tidak semakin memburuk, disertai pemberian obat yang dapat mengurangi nyeri. Apakah Anda sudah mengetahui target glukosa darah Anda?
 
Mengenai keluhan migrain Anda, apakah terdapat pula keluhan lain seperti sakit kepala berputar, gangguan penglihatan, mual, keringat dingin, dan lainnya? Penyebab migrain dapat bervariasi. Pada pengidap diabetes, keluhan tersebut mungkin merupakan gejala hipoglikemik (kadar glukosa darah rendah), sehingga perlu dilakukan monitor terhadap glukosa darah disertai asupan makanan untuk mengembalikan glukosa darah kepada target yang diinginkan.
 
Jika terdapat keluhan lain atau gejala yang memberat, kami menyarankan Anda untuk  berkonsultasi langsung dengan dokter penyakit dalam Anda agar dilakukan pemeriksaan fisik dan penunjang yang diperlukan untuk mencari penyebab lain keluhan Anda.
 
Berikut artikel terkait yang dapat menambah informasi Anda:
 

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.
Salam,
Tim Redaksi KlikDokter

0 Komentar

Belum ada komentar