Sukses

Bengkak dan Nyeri Pada Bekas Operasi

06 Mar 2015, 09:59 WIB
Wanita, 27 tahun.

Selamat malam dok, ini Alvi mau bertanya soal the baker cyst yang ayah saya derita. Beberapa hari setelah operasi pengangkatan kista, kaki ayah saya membengkak dan terasa sangat sakit. Bagaimana cara menyembuhkan bengkak nya itu? Terima kasih

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Kami sangat senang karena Anda mempercayakan layanan konsultasi kami untuk membantu mengatasi masalah kesehatan Anda dan keluarga.

Kista Baker adalah pembengkakan yang disebabkan oleh cairan dari sendi lutut menonjol di bagian belakang lutut. Bagian belakang lutut juga disebut sebagai daerah poplitea lutut. Kista Baker kadang-kadang disebut kista poplitea. Ketika cairan berlebihan cairan membentuk kantung berisi cairan dari kista Baker.

Bengkak dan nyeri merupakan tanda radang, dimana radang itu sendiri merupakan reaksi jaringan akibat perubahan kondisi yang dapat dipicu oleh inflamasi maupun infeksi (bakteri, virus, jamur, parasit).

Untuk memastikan penyebab bengkak dan nyeri pada area bekas operasi ayah anda, sebaiknya terlebih dahulu dilakukan pemeriksaan secara langsung. Kami menyarankan ayah anda untukkembali berkonsultasi dengan dokter yang merawatnya. Jika penyebab pasti sudah diketahui, maka penanganan yang tepat dapat diberikan.

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

 

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

0 Komentar

Belum ada komentar