Sukses

Suami Lelah, Istri Minta Terus

23 Nov 2014, 15:49 WIB
Pria, 35 tahun.

dok. bgm cara mengatasi pasangan yang selalu minta dilayani terus. kadang sehari 2x saya capek pekerjaan numpuk. diawal pernikahan hal itu sudah biasa. klu sy gak layani sebenarnya gak masalah cuma sy jadi gak enak sama dia. alasannya takut saya selingkuh dikantor padahal dia tahu klu kawan kantor saya laki semua. ada gejala apa ini dok? mohon penjelasannya

Terimakasih telah menggunakan layanan e-konsultasi KlikDokter.

Faktor menurunnya gairah seksual atau libido dapat dibagi menjadi dua, faktor fisik dan faktor psikologi. Faktor fisik adalah pengaruh alkohol, narkoba, sakit diabetes, efek dari obat (terutama obat penenang), hiperprolaktinemia (meningkatnya kadar hormon prolaktin diatas kadar normal) dan kelainan hormon lainnya. Sedangkan faktor psikologis terdiri dari depresi, stres, keletihan, kecemasan, pelecehan seksual atau pemerkosaan pada masa lalu, lesbian, serta masalah yang serius dengan pasangan yang memicu konflik atau kondisi hidup yang sulit (misalnya satu atap dengan mertua).

Berikan pengertian pada istri Anda bahwa Anda merasa lelah, dan sepakati frekuensi berhubungan yang nyaman untuk Anda maupun istri. Namun perlu juga diingat bahwa libido erat kaitannya dengan keharmonisan hubungan Anda dengan pasangan. Jagalah kualitas libido Anda agar permasalahan ini tidak berdampak apapun dalam keutuhan rumah tangga Anda.

Berikut beberapa artikel yang berkaitan dengan keluhan Anda:

Semoga penjelasan ini bermanfaat.

Salam,

Tim Redaksi KlikDokter

0 Komentar

Belum ada komentar