Sukses

Gagal Pembuahan Karena Ratus

23 Nov 2014, 14:04 WIB
Wanita, 31 tahun.

Dok kmrn sya sblm hub sex melakukan ratus vagina kmudian selang 2jam berhub intim di hari ke 14 dr mens prtama ( siklus 26hari). Yg sya tanyakan apakah sya blm hamil krn wkt itu sel sperma kepanasan krn hbs ratus,krn pasangan sya bilang v sya panas. jd pembuahan gagal krn kondisi v hbs di ratus. Mohon pencerahannya trima kasih

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi KlikDokter.

Perlu diketahui bahwa sperma dikeluarkan di lendir vagina wanita (dan apalagi bila wanita tersebut dalam masa subur), maka masa hidup sperma akan mencapai angka 48 jam. Saat ejakulasi, kekuatan semburan sperma bisa mencapai hingga 48 km/jam. Namun begitu masuk vagina, sperma membutuhkan waktu hingga 3 hari untuk mencapai sel telur yang jaraknya hanya 15 cm. Ketika sudah mencapai saluran tuba dalam rahim wanita, sperma dapat bertahan hingga 5 hari menunggu sel telur untuk dikeluarkan, sehingga masih bisa terjadi kehamilan walaupun berhubungan tidak saat terjadi ovulasi.

Berdasarkan fakta di atas, tidak benar adanya bila kehamilan gagal terjadi karena proses ratus yang Anda lakukan sebelumnya. Adapun efek panas yang suami Anda rasakan karena pada saat proses ratus, vagina diuapi sehingga menyebabkan dilatasi pembuluh darah di sekitarnya dan meningkatkan suhu vagina.

Tetaplah berusaha dan berdoa, pembuahan pun akan terjadi pada waktu yang telah ditentukan oleh Tuhan.

Berikut artikel yang berkaitan dengan pertanyaan Anda:

Semoga penjelasan ini bermanfaat.

Salam,

Tim Redaksi KlikDokter

0 Komentar

Belum ada komentar