Sukses

Tiroiditis Hashimoto

28 Nov 2014, 14:12 WIB
Wanita, 44 tahun.

dok,,kalu suspek tiroiditis hashimoto itu gmna ya?,itu penyebabnya apa?,trus kalu struma koloides gmna pengobatanx?,apa harus di operasi ya?

Terima kasih atas pertanyaan Anda.

Saya turut prihatin dengan keadaan yang Anda alami.

Tiroiditis Hashimoto mempengaruhi kelenjar tiroid yang terletak di pangkal leher.Kelenjar tiroid adalah bagian dari sistem endokrin. Kelenjar ini menghasilkan hormon yang membantu mengkoordinasikan banyak fungsi tubuh sekaligus mempengaruhi pertumbuhan dan metabolisme.Tiroiditis limfositik kronis adalah nama lain untuk menyebut tiroiditis Hashimoto. Kelenjar tiroid yang diserang oleh sistem kekebalan tubuh menyebabkan peradangan dan hipotiroidisme.

Pasien mungkin disarankan menggunakan hormon tiroid sintetis seperti levothyroxine. Hormon sintetis ini mirip dengan hormon tiroid dan membantu mengembalikan tingkat tiroid sehingga mengurangi gejala tiroiditis Hashimoto. Pengobatan ini dilakukan seumur hidup dengan dosis bervariasi sesuai tingkat TSH setiap 6 sampai 12 bulan. Pasien harus mengurangi asupan kafein, gula, dan berbagai pengawet makanan. Pengobatan ini diperlukan karena justru jika tidak diberikan malah akan berdampak buruk pada organ yang lain. Jika anda masih ragu dan ingin bertanya mengenai pilihan terapi lain, anda bisa berkonsultasi dengan dokter penyakit dalam bagian endokrinologi.

Demikian informasi yang dapat saya sampaikan semoga membantu.

Salam,

    0 Komentar

    Belum ada komentar