Sukses

Sesak Nafas, Cepat Lelah dan Kesemutan

18 Feb 2015, 16:56 WIB
Wanita, 16 tahun.

dok,saya ingin bertanya? saya akhir-akhir ini sering mengalami sesak napas,cepat lelah dan kesemutan tapi kesemutan yang saya alami sudah lama saya rasakan,yang ingin saya tanyakan adakah penyakit atau penyakit apa yang sedang saya alami dok,mohon di diberitahukan, TERIMA KASIH dok.

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan. Salah Satu kondisi yang menimbulkan gejala sesak nafas, cepat lelah dan kesemutan adalah  penyakit jantung. Gejala penyakit jantung biasanya ditandai dengan nyeri dada, rasa cepat lelah, atau sesak napas. 

Gejala penyakit jantung dapat dicurigai apabila Anda memiliki beberapa faktor risiko terkait, seperti: merokok, kadar kolesterol total dan kolesterol LDL yang tinggi, riwayat keluarga menderita penyakit jantung koroner pada usia muda ( < 55 tahun untuk pria dan < 65 tahun untuk wanita). Usia Anda saat ini masih termasuk cukup muda sehingga penyakit jantung bukanlah dugaan pertama. Demikian juga dengan stroke. Stroke sendiri berisiko terjadi pada mereka dengan penyakit hipertensi (darah tinggi) yang tidak terkontrol.

Bagaimana dengan pola hidup Anda? Apakah Anda istirahat cukup? Bagaimana dengan pola makan Anda? Pola aktivitas Anda? Adakah stres tertentu yang Anda alami akhir-akhir ini? Apakah sudah pernah melakukan pemeriksaan darah sebelumnya?

Untuk memastikan penyebab dari keluhan Anda, kami sarankan agar Anda berkonsultasi lebih lanjut secara langsung ke dokter agar dapat dilakukan wawancara medis yang lebih mendetil dan pemeriksaan lanjutan, termasuk pemeriksaan darah bila perlu. Dengan demikian dapat ditentukan penyebab pastinya dan segera mendapatkan penanganan yang tepat.

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

 

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

0 Komentar

Belum ada komentar