Sukses

Merawat Kulit Kering

08 Feb 2015, 23:17 WIB
Wanita, 23 tahun.

Dok saya mau tanya masalah kulit, jenis kulit saya kering biasanya kalau kena panas atau debu gatal gatal bentuknya seperti herpes tapi tidak berair, bila sembuh benjolan gatal itu masih terlihat bintik bintik di kulit. Bila gatal itu muncul hanya pada bagian gatal yang sebelumnya. Pertanyaanya: 1 Bagaimana cara mencegah dan agar tidak kambuh lagi? 2 Bagaimana cara merawat kulit kering agar tidak gatal lagi? 3. Bolehkah memakai lulur, jenis yang seperti apa? 4. perlukah suntik vitamin? Mohon penjelasannya, Terimakasih

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan. Sesuai dengan namanya, kulit kering ditandai dengan kondisi kulit yang kering dan kerapkali diiringi oleh kondisi mudah iritasi. Acapkali kulit mengelupas, dan seringkali terasa kencang, terutama setelah mencuci muka dengan sabun dan air. Kebalikannya dari kulit berminyak, tipe kulit kering seringkali kehilangan sebum.

Tipe kulit kering mudah bereaksi terhadap cuaca yang ekstrim, (sangat panas atau sangat dingin), sehingga seringkali terasa kencang. Kelebihan kulit kering ialah jarang timbul masalah jerawat.

Untuk jenis kulit ini, dianjurkan untuk menggunakan make-up dan toner berformula ringan serta bebas alkohol. Untuk cairan cleanser pilihlah yang creamy. Untuk pencegahan timbulnya keriput dini, dapat mengantisipasi dengan menggunakan pelembab setiap hari pada wajah, leher dan juga kulit di sekitar mata.

Untuk make-up, pilihlah foundation yang mengandung pelembab. Gunakan air hangat untuk melenturkan kulit kemudian bersihkan dengan air dingin.

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

 

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

0 Komentar

Belum ada komentar