Sukses

Penyebab BAB Berlendir Pada Anak

05 Mar 2015, 09:11 WIB
Wanita, 4 tahun.

Sore dr, Anak saya setiap abis makan dan minum susu pasti BAB dan ada lendirnya, dan Dr. RS A diagnosisnya Radang Usus dan harus dirawat , menurut Dr. RS. B terkena flek dan pengobatan selama 6 bln. Namun BAB dan lendirnya sampai saat ini masih ada dan BABnya tidak berbentuk hanya seperti bubur. Penyakit apakah sepertinya yg dialami anak saya ? sehingga anak saya mengalami keropos gigi akibat obat-obatan. Terimakasih atas perhatiannya.

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Kami sangat senang karena Anda mempercayakan layanan konsultasi kami untuk membantu mengatasi masalah kesehatan Anda dan keluarga.

Buang Air Besar (BAB) yang berlendir dapat disebabkan oleh berbagai penyebab diantaranya adalah peradangan usus atau infeksi bakteri. Karena itu, untuk penanganannya tergantung penyebabnya, misal penyebabnya adalah bakteri maka perlu diberikan obat antibiotik.

Untuk dapat menemukan penyebabnya, diperlukan penelusuran lebih lanjut, diantaranya dengan pemeriksaan analisis tinja di laboratorium. Oleh karena itu kami menganjurkan anak Anda untuk melakukan pemeriksaan analisis tinja di laboratorium, hasil tersebut dapat menunjukkan apakah memang terjadi infeksi bakteri.

Kami menduga penyakit yang diderita anak anda tidak hanya pada saluran cerna, namun juga pada saluran nafas. Dimana dokter anak anda memberikan terapi selama 6 bulan, yang kami duga merupakan pengobatan untuk penyakit TBC Paru. Pada kondisi ini kemungkinan daya tahan tubuh anak anda lebih lemah sehingga mudah terserang berbagai penyakit.

Kami anjurkan anda  kembali berkonsultasi dengan dokter anak yang telah merawat anak anda, agar penanganan dapat dilanjutkan. Anda juga daoat berkonsultasi mengenai keluhan pada gigi anak anda. Perlu dibuktikan apakah gangguan pada giginya disebabkan karena pemakaiaan obat atau akibat penyakit lain yang mndasarinya.

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

 

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar