Sukses

Leukemia Tipe CML

28 Nov 2014, 17:03 WIB
Pria, 35 tahun.

Selamat siang dokter, mohon petunjuk kasus temanku 35 thn penderita leukemia CML krn tidak ada biaya berobat maka tidak melakukan kemo. Pengobatan saat ini dgn herbal hasil tes darah terakhir leukosit meningkat dan trombosit mencapai 1.035.000. kondisi sekarang kepala berat dan pusing. leukosit tinggi dia ada makan obat hydroxyurea 500mg yg pernah diberikan diresepin dulu sama dokter kankernya. karena keterbatasan biaya berobat ga sanggup konsul ke dokter kankernya maka obat tsb beli lg dimakan saat ini. untuk menurunkan trombosit yg tinggi mohon dokter kasin h petunjuk. Sebelumya terima kasih banyak.

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi KlikDokter.

Chronic Myelogenous Leukemia (CML) adalah kanker sel darah dimana sel granulosit (salah satu tipe sel darah putih) berlebihan dan umumnya muncul pada usia separuh baya. Upaya terapi untuk mengembalikan jumlah sel darah putih kembali normal ada beberapa jenis, diantaranya adalah inhibitor tirosin kinase, kemoterapi, terapi biologi, kemoterapi dosis tinggi dengan transplantasi sumsum tulang, infus limfosit donor, dan operasi. Sejatinya, pengobatan CML berfungsi untuk menghambat pertumbuhan sel kanker dan mencegah terjadinya relaps (kekambuhan kembali).

Kami sarankan suami Anda untuk tetap konsultasi ke Dokter Spesialis Penyakit Dalam subspesialis Hemato-Onkologi  untuk mendapatkan hasil tata laksana yang optimal.

Semoga penjelasan ini bermanfaat.

Salam,

Tim Redaksi KlikDokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar