Sukses

Mudah Capek, Lemas, Pegal dan Perut kembung dan Begah

05 Mar 2015, 14:22 WIB
Pria, 40 tahun.

Pagi Dok. Sudah 2-3 minggu ini badan saya selalu terasa capek lemas badan suka pegal2 didaerah persendian juga perut terasa kaya kembung kenyang begah tp bukan maag. Saya pribadi ingina cek darah....hal2 tersebut makin terasa menjelang sore ke mlm hari. Mohon sarannya dokter. Tks

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Kami sangat senang karena Anda mempercayakan layanan konsultasi kami untuk membantu mengatasi masalah kesehatan Anda.

Sebelum memutuskan untuk melakukan pemeriksaan darah, kami anjurkan anda terlebih dahulu memeriksakan diri kepada dokter terdekat untuk mencari penyebab dari keluhan Anda.

Badan capek, lelah dan pegal dapat merupakan hal yang wajar terjadi setelah anda beraktivitas berat sehari0hari, dan pada umumnya keluhan tersebut akan mereda dengan sendirinya tanpa perlu bantuan obat. Ketika keluhan tersebut menetap, bahkan tidak ada perubahan setelah anda mengkonsumsi obat, maka perlu dicari adanya penyebab lain yang mendasarinya.

Mengenai keluhan kembung dan begah, dapat merupakan kondisi yang disebut dengan sindroma dispepsia.

Oleh karena itu ijinkan kami menjelaskan sedikit tentang keluhan peningkatan asam lambung atau disebut sindrom dispepsia. Syndrome dyspepsia merupakan suatu kumpulan gejala saluran cerna terdiri dari perut kembung, terasa penuh sehingga mudah kenyang, perut perih di bagian atas (ulu hati), sering bersendawa, mual, muntah, dll. Dyspepsia biasanya disebabkan oleh penyakit ulkus lambung atau kelebihan asam lambung. Pengobatan sindrom dyspepsia sangat tergantung dari penyebabnya.

Kami sarankan sebaiknya Anda berkonsultasi dengan dokter spesialis penyakit dalam. Namun sekali lagi, untuk menegakkan diagnosis diperlukan pemeriksaan langsung oleh seorang dokter. Ceritakanlah dengan lengkap keluhan yang dirasakan agar  Anda mendapatkan tatalaksana yang optimal. 

Baca pula artikel artikel berikut untuk menambah informasi Anda.

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

 

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar