Sukses

Nyeri Tulang Rusuk Bawah

23 Feb 2015, 18:04 WIB
Wanita, 29 tahun.

Dok saya merasakan sakit yang tak kunjung sembuh di bagian dalam tulang rusuk paling bawah, rasa sakit nya itu seperti di tusuk2 mohon pencerahan Terima Kasih ...

dr. Tiara Rahmawati

Dijawab Oleh:

dr. Tiara Rahmawati

Terima kasih karena Anda telah menggunakan fasilitas e-Konsultasi Tanya Dokter dari KlikDokter.com.

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan. Keluhan yang Anda ceritakan dapat berasal dari masalah otot atau tulang (sistem muskuloskeletal). Biasanya keluhan dari sistem muskuloskeletal muncul bila ada perubahan posisi, berlangsung sebentar saja, 1-2 menit, dapat disertai nyeri bila ditekan, dan tidak berhubungan dengan tarikan napas. Keluhan nyeri yang berhubungan dengan tarikan napas dapat berhubungan dengan paru-paru atau selaput pembungkus paru-paru (pleura). Nyeri muncul saat penderita menarik napas. Nyeri pada perut daerah kanan dapat juga disebabkan dari organ hati seperti hepatitis atau infeksi hati seperti bisul hati (abses hepar), organ lambung atau usus kecil. Keluhan sakit maag dan usus kecil berhubungan dengan terlambat makan atau makan yang kenyang, mual-mual dan kembung. Keluhan sakit maag membaik dengan obat-obat maag. Apakah Anda sudah mengkonsumsi obat dan bagaimana hasilnya?

Bagaimana dengan Anda, apakah sering terlambat makan? Bagaimana sifat nyeri tersebut? Berapa lama nyeri tersebut berlangsung? Untuk mengurangi keluhan Anda, Anda dapat mencoba mengkonsumsi multivitamin dan antinyeri seperti paracetamol, dapat ditambah dengan obat maag. Bila tidak membaik, kami menyarankan Anda untuk memeriksakan diri ke dokter agar dapat diperiksa secara menyeluruh, bila perlu dilakukan pemeriksaan rontgen dada.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar