Sukses

Kulit Tidak Sensitif

21 Nov 2014, 13:06 WIB
Wanita, 19 tahun.

dok saya mau tanya.. bagaimana yaa agar kulit bisa kembali sensitif dan peka terhadap sentuhan?? apakah bisa dgn mengonsumsi makanan yg banyak mengandung kolagen tinggi atau apa.. ataukah itu tdk bs kembali karna rangsangan kulit yg hilang tdk bs kembali seperti semula krna adanya hanya sekali atau diawal masa remaja.. mohon penjelasannya .. terima kasih

Terima kasih atas pertanyaan Anda

Kami mengerti kekhawatiran yang Anda rasakan, namun sebelum menjawab pertanyaan Anda sejak kapan Anda mengalami keluhan ini? apakah sudah pernah melakukan pemeriksaan kepada dokter? jika sudah, diagnosa apa yang dokter Anda kemukakan?

Pada umumnya sensorik dasar manusia terdiri dari perabaan, pendengaran, penciuman, penglihatan, pengecapan, propioseptif (gerak antar sendi) dan vestibuler (keseimbangan).

Kulit tidak sensitif termasuk kedalam gangguan sensori perabaan. Reseptor di kulit yang bisa berupa sentuhan, tekanan, suhu, rasa sakit dan gerakan bulu-bulu atau rambut. Jika sensorik perabaan mengalami gangguan bisa ditunjukkan dengan gejala:

  1. Tidak mau atau tidak suka disentuh
  2. Menghindari kerumunan orang
  3. Bereaksi berlebihan terhadap luka kecil
  4. Tidak betah dengan segala hal yang kotor.

Pada dasarnya sistem saraf ini harus mampu menginterpretasikan informasi agar tubuh dapat bergerak sesuai dengan kebutuhan. Jika terdapat gangguan pada sensori kulit perlu dilakukan pemeriksaan lebih lanjut dan menyeluruh. Oleh karena itu kami sarankan Anda melakukan konsultasi dengan dokter spesialis saraf agar dapat dilakukan pemeriksaan fisik secara langsung. Jika penyebabnya diketahui maka keluhan Anda akan lebih mudah diatasi.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

Salam,

    0 Komentar

    Belum ada komentar