Sukses

Nyeri Perut Setelah Kuretase

20 Nov 2014, 10:38 WIB
Wanita, 20 tahun.

Dok saya mau tanya setelah kuret 7 hari darah berhenti. Dan saya melakukan hubungan dgn suami saya tiba tiba kluar darah lagi.. Setelah itu darahnya berhenti.. Setelah darah berhenti bagian di bawah perut sakit dok bahaya gak si dok?

dr. Nadia Octavia

Dijawab Oleh:

dr. Nadia Octavia

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi KlikDokter.

Pada umumnya setelah 1 hingga 2 minggu dari kuret, darah sudah tidak keluar lagi. Penting juga untuk diperhatikan apakah jumlah darah sampai sekarang makin berkurang atau tetap sama jumlahnya? Apakah anda sudah memeriksakan kondisi rahim anda pasca berobat? BIla belum maka kami sarankan anda memeriksakan diri kembali untuk mengetahui kondisi rahim anda pasca pengobatan yang telah dijalani.

Tujuan pemeriksaan kondisi rahim setelah mengalami keguguran adalah untuk mengetahui kondisi rahim dan apakah ada jaringan janin yang masih tertinggal di dalam rahim.jika terdapat  jaringan-jaringan sisa, jaringan-jaringan mati yang jika tidak dibersihkan dapat menyebabkan infeksi.

Penting untuk diketahui bahawa 1 minggu pasca kuret pasien harus datang kontrol kembali ke dokter untuk dilakukan evaluasi apakah ada komplikasi atau tidak.

Baca pula artikel artikel berikut untuk menambah informasi Anda

Demikian informasi yang dapat kami berikan. Semoga bermanfaat. (NO)

Salam,

Tim Redaksi Klik Dokter

 

    0 Komentar

    Belum ada komentar