Sukses

Nyeri Pada Pantat Hingga Lutut

25 Feb 2015, 13:23 WIB
Wanita, 44 tahun.

Daerah sekitar pantat hingga lutut sy spt pegel,terkadang spt kesetrum/ngilu.jk berdiri agak lama trasa lemas,sy sdh minum neurobion pink tp blm maks hasilnya.mulai sakit jumat lalu dg diawali panas tinggi,nyeri jg pd kepala,mohon dibantu ya Dokter trima kasih

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Nyeri pada telapak kaki hingga ke bokong dapat saja terjadi pada gangguan otot, tulang, pembuluh darah (vaskular), ataupun saraf. Yang perlu diwaspadai adalah bila keluhan terasa seperti kesetrum yang menjalar dari arah bokong hingga ke ujung kaki, disertai dengan keluhan kesemutan. Bila terdapat keluhan tersebut, dikhawatirkan terdapat hernia nukleus pulposus (HNP atau saraf terjepit). Keluhan karena masalah vaskular/pembuluh darah biasanya berhubungan dengan aktivitas. Nyeri akan bertambah atau muncul saat aktivitas, dan mereda saat istirahat.

Sebenarnya tidak ada masalah dengan mengkonsumsi obat antinyeri, namun sebelum diterapi, sebaiknya dicari tahu dulu penyebab dari keluhan tersebut. Anda dapat mencoba vitamin B kompleks untuk membantu mengurangi nyeri karena otot/sararf.

Saran kami, Anda terlebih dulu memeriksakan ke dokter untuk ditelusuri penyebabnya. Mungkin diperlukan pemeriksaan rontgen pinggang (lumbosakral) untuk membantu diagnosis.
 
Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. 
Salam,
Tim Redaksi Klikdokter
 

 

0 Komentar

Belum ada komentar