Sukses

Nyeri Pada Klitoris

10 Feb 2015, 16:44 WIB
Wanita, 21 tahun.

Assalamualikum dok.. maaf sebelumnya saya mau tanya kpda dokter.. Knpa yaa akhir2 ini saya merasakan sakit atau bsa dibilang agak nyeri pada klitoris danspertinya bibir vagina jga kadang ikut sakit. Mohon penjelasannya ya dok. Terima kasih Wassalamualikum

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi KlikDokter.

Nyeri pada daerah klitoris dapat dilatarbelakangi oleh infeksi, penyakit kulit, trauma ataupun gangguan pada struktur daerah vulva vagina. Selain itu, nyeri klitoris juga dapat disebabkan oleh penyakit yang melibatkan sistem metabolisme tubuh secara menyeluruh, seperti diabetes mellitus. Dalam dunia medis, ada istilah neuropati perifer (gangguan syaraf tubuh yang berada di luar otak dan sumsum tulang belakang), yang kemunculannya dipicu oleh diabetes dan dapat merusak satu atau lebih syaraf di daerah kewanitaan. Alhasil, penderita pun merasakan adanya sensasi nyeri, gatal, kesemutan hingga terbakar di daerah klitoris.

Berikut adalah beberapa faktor yang sering menyebabkan keluhan nyeri klitoris:

  1. Riwayat operasi di derah vulva vagina

  2. Luka pasca hubungan seksual

  3. Iritasi syaraf di daerah vulva

  4. Kulit kemerahan di daerah vulva

  5. Infeksi jamur berulang

  6. Infeksi menular seksual berulang

  7. Iritasi kulit karena bahan-bahan kimia, seperti deterjen, sabun atau cairan pembersih vagina

  8. Kanker (jarang)

Konsultasikan kondisi Anda ke Dokter Spesialis Kebidanan dan Kandungan untuk memperoleh tata laksana paling tepat dari kondisi Anda saat ini.

Sedangkan untuk cairan pelumas vagina, tanpa memandang merk, pilihlah produk yang paling membuat Anda nyaman. Piculah produksi cairan vagina alami Anda dengan memperpanjang durasi seksual intercourse sebelum suami melakukan penetrasi.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar