Sukses

Mata Lebam Setelah Jatuh

03 Apr 2015, 23:04 WIB
Pria, 39 tahun.

dok, ibu saya 75 thn 10hari yg lalu terjatuh dan matanya lembam (warna merah tua) dan seklilingya pipi, jidat dan hidung berwarna kekuning kuningan. apakah berbahaya?karena tidak ada perubahan warna pada kulitnya tsb. harus menemui dokter spesialis apa? terima kasih

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Kami sangat senang karena Anda mempercayakan layanan konsultasi kami untuk membantu mengatasi masalah kesehatan Anda dan keluarga.

Hematoma adalah Luka memar berupa pecahnya pembuluh darah di bawah kulit kemudian darah masuk ke dalam jaringan sekitarnya, sehingga terjadi pembengkakan di area benturan. Pada luka tersebut terjadi pembekuan darah. Luka memar akan sembuh dengan sendirinya. Waktu penyembuhan luka memar bervariasi, berkisar 1-2 minggu, tergantung pada lukanya.

Untuk mengetahui apakah terdapat efek samping jangka panjang tidak dapat kami tebak hanya dengan membca penjelasan cerita Anda saja, diperlukan wawancara medis lagi secara detail dan pemeriksaan fisik secara menyeluruh. Oleh karena itu kami sarankan Anda melakukan konsultasi secara langsung dengan dokter yang berada disekitar daerah Anda. 

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

 

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

0 Komentar

Belum ada komentar