Sukses

Bercak Putih di Mulut Anak

03 Apr 2015, 21:16 WIB
Wanita, 22 tahun.

Dok saya mau tanya sudah hampir 3 minggu anak saya (usia 3bln) sariawan di lidah ,bibir dan dinding2 mulut terdapat putih2 tebal .seminggu pertama sudah dikasih obat cazetin .obat habis sariawan hilang dibagian lidah.tetapi di dinding2 mulut masi putih2 .sudah diberikan lg obat cazetin botol ke 2 tetapi belum hilang juga . Apakah anak saya bermasalah dok.

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Kami sangat senang karena Anda mempercayakan layanan konsultasi kami untuk membantu mengatasi masalah kesehatan Anda dan keluarga.

Selaput berwarna putih yang menutupi lidah dan rongga mulut anak biasanya disebabkan oleh adanya infeksi jamur Candida. Infeksi jamur di rongga mulut memang sering menyerang bayi. Infeksi jamur ini akan menimbulkan rasa sakit dan tidak nyaman sehingga anak cenderung tidak mau makan.

Infeksi jamur pada bayi sebenarnya tidak memerlukan terapi karena pada umumnya keluhan tersebut dapat menghilang dengan sendirinya dalam 2 minggu. Yang perlu anda lakukan adalah menjaga selalu kebersihan mulutnya dengan senantiasa mengusap rongga mulutnya dengan kassa dan air hangat setelah menyusui dan menjaga kebersihan alat-alat makan anak anda.

Namun karena kondisi anak anda sudah lewat dari 2 minggu dan keluhan tersebut masih belum menghilang, kami sarankan Anda segera menghubungi dokter spesialis anak untuk mendapatkan pengobatan yang lebih lanjut dengan menggunakan obat jamur.

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

 

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

0 Komentar

Belum ada komentar