Sukses

Denyut Jantung Tidak Reguler

03 Apr 2015, 20:37 WIB
Pria, 73 tahun.

Saya ditemukan dokter denyut jantung tidak reguler.Sudah menjelang 18 bulan minum coloprolol 1,25mg ,candesartan 8 mg dan amlodipin 5mg. dosis sehari sekali ,coloprolol dan amlodipin pagi Candesartan malam. Terima kasih dokter,God bless you

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Kami sangat senang karena Anda mempercayakan layanan konsultasi kami untuk membantu mengatasi masalah kesehatan Anda.

Detak jantung tidak beraturan di dalam dunia kedokteran dikenal dengan aritmia. Aritmia adalah gangguan irama jantung yang dapat mengakibatkan jantung berdetak terlalu cepat (takikardi), terlalu lambat (bradikardi), atau tidak teratur (iregular).

Kebanyakan aritmia tidak berbahaya namun beberapa jenisnya dapat berkomplikasi lebih serius dan mengakibatkan kematian. Apabila jantung mengalami gangguan irama, kemungkinan jantung tidak dapat memompa cukup banyak darah ke jaringan tubuh. Akibatnya sel-sel tubuh termasuk diantaranya adalah otak, ginjal, dan organ lain kekurangan oksigen dan nutrisi.

Terap atau pengobatan dari aritmia akan tergantung dari tipe, keparahan aritmia yang terjadi berdasarkan pemeriksaan rekam jantung yang didapatkan. Aritmia dapat diatasi dengan obat-obatan, kardioversi,  defibrilator, pacemaker, maupun dengan ablasi kateter. Semua akan tergantung dari tipe dan keparahannya. Kami sarankan agar anda  berkonsultasi ke dokter spesialis jantung untuk evaluasi lebih lanjut.

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

 

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

0 Komentar

Belum ada komentar