Sukses

Obat Antihipertensi dan Batuk

05 Feb 2015, 20:58 WIB
Pria, 58 tahun.

Dok, mau tanya setelah cek tensi saya minum obat antihipertensi yg diberi apoteker merknya farmoten, setelah minum obat itu saya jd batuk2, baiknya gimana dok?udh minum obat batuk smpai obat2 tradisional udh 3 minggu belum sembuh jg, mohon sarannya dok, terimakasih

dr. Tiara Rahmawati

Dijawab Oleh:

dr. Tiara Rahmawati

Terima kasih karena Anda telah menggunakan fasilitas e-Konsultasi Tanya Dokter dari KlikDokter.com.

Farmoten merupakan obat penurun tekanan darah tinggi yang berisikan bahan aktif captopril dan termasuk ke dalam golongan obat ACE Inhibitor.

Tampaknya Anda mengalami efek samping dari obat captopril yang memang dapat menyebabkan efek samping batuk. Untuk itu, Anda dapat mengunjungi dokter Anda untuk penggantian obat dan penyesuaian dosis sesuai dengan kondisi tekanan darah Anda.

Jangan lupa untuk memeriksakan kesehatan ginjal dan jantung secara berkala serta menjalani pola hidup sehat. 

Berikut kami sertakan artikel untuk menambah informasi Anda : 

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar