Sukses

Sakit Kepala Dengan Riwayat Cedera Kepala

02 Apr 2015, 19:21 WIB
Pria, 29 tahun.

saya 4 th yang lalu mengalami kecelakaan tertimpa besi hingga harus di jahit di bagian kepala saya. setelah sekitar 2 tahunan lewat saya mulai mengalamai sering sakit di kepala hingga badan terasa panas dingin, sakit ini datang tidak menentu kadng 2bln skali kdang bs 4bln sekali. yg saya mau tanya apakah skit saya di karenakan efek dari kecelakaan yg saya alami 4th silam atau karna hal yg lain, masalh nya sblm nya sy blm pernah mengalami sakit kepala sampai bdan terasa pans dingin..

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Kami sangat senang karena Anda mempercayakan layanan konsultasi kami untuk membantu mengatasi masalah kesehatan Anda.

Sakit kepala atau headache atau sefalgia sering menjadi keluhan seseorang berobat ke dokter. Sakit kepala, seperti nyeri dada atau nyeri punggung, mempunyai berbagai macam penyebab.   

Sakit kepala dibagi2, yaitu sakit kepala primer dan sakit kepala sekunder. Sakit kepala primer adalah sakit kepala tanpa penyebab yang jelas dan tidak berhubungan dengan penyakit lain. Contohnya adalah sakit kepala tipe tensión, migren atau cluster.  Sakit kepala sekunder adalah sakit kepala yang disebabkan oleh penyakit lain. Contohnya adalah infeksi virus, adanya pendesakan di dalam tengkorak oleh tumor, cairan otak, darah, dan kematian jaringan otak serta stroke.

Dibutuhkan informasi lebih lanjut untuk menentukan sakit kepala yang an darasakan apakah berkaitan dengan riwayat tertimpa benda barat yang sebelumnya anda alami atau tidak.

Sementara itu, Hal yang dapat dilakukan jika mengalami sakit kepala adalah:

  • Istirahat
  • Hindari stres dan faktor-faktor lain yang dapat memperberat nyeri kepala
  • Minum obat sakit kepala yang dijual bebas
  • Jika keluhan tidak berkurang segera hubungi dokter

Keluhan sakit kepala ringan pada umumnya akan reda dengan obat-obat sakit kepala yang dijual bebas yang sudah mengandung penghilang rasa nyeri, seperti mengandung paracetamol ataupun asam mefenamat. Jika nyeri terus berlanjut, maka ada kemungkinan keluhan bukan sakit kepala biasa dan perlu konsultasi dengan dokter. Begitu pula, keluhan sakit kepala yang berulang dan semakin berat ataupun semakin sering sebaiknya memeriksakan diri ke dokter.

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

 

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

0 Komentar

Belum ada komentar