Sukses

4 Bulan Demam

02 Apr 2015, 17:47 WIB
Wanita, 22 tahun.

dok, saya sudah 4 bulan lebih selalu demam mulai sore sampai tengah malam. kepaala sering sakit, badan lemas, badan juga selalu nyeri, batuk, sesak, perut sebelah kiri atas sering nyeri sampai ke tulang rusuk, sering muntah kalau batuk, kepala berkeringat kalau tidur. saya sudah periksa awalnya kata dokter infeksi saluran kemih tapi sdh minum obat sampe minggu pertamanya sembuh tp skrg sakit lagi dan rasanya tambah parah di bagian perut. gimana dok? itu gejala apa ya? Makasih dok.

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Kami sangat senang karena Anda mempercayakan layanan konsultasi kami untuk membantu mengatasi masalah kesehatan Anda.

Demam merupakan suatu mekanisme tubuh yang normal. Jadi saat tubuh sedang melawan infeksi atau peradangan maka dapat muncul demam.  Demam dapat disebabkan oleh banyak hal seperti infeksi (bisa karena infeksi virus, bakteri, jamur, parasit), peradangan yang lama serta bisa juga disebabkan oleh keganasan.

Demam yang sangat lama pada anak bisa disebabkan oleh karena adanya infeksi kronis seperti tuberkulosis, atau bisa disebabkan oleh hal lain seperti keganasan. Oleh karena demam yang lama biasanya menunjukkan penyakit menahun maka kami sarankan coba Anda lakukan konsultasi dengan dokter specialis anak subspecialis penyakit tropik dan infeksi. 

Untuk sementara apabila demam bisa diberikan obat penurun panas dan cukupi kebutuhan cairan gizi anda.

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

 

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

0 Komentar

Belum ada komentar