Sukses

Cairan Nanah Dari Penis

18 Nov 2014, 15:18 WIB
Pria, 24 tahun.

selamat padi dok saya memiliki keluhan area kemaluan pria saya selalu gatal selama 3 bulan ini dan setelah di garuk terkadang ada cairan yang keluar, lalu pada bagian kulit tangan dan kaki saya ada terdapat ruam-ruam berwarna merah tetapi tidak gatal, dan ketika ada luka luka yang timbul lama untuk kering, lalu pada beberapa waktu yang lalu penis saya pernah ada nanah pada batang penis saya ketika saya ingin buang air kecil terasa sangat perih ketika itu nanah dan bagian inti nanahnya saya keluarkan sendiri tanpa di periksakan ke dokter, sebagai tambahan dok saya terkadang melakukan sex dengan bergati pasangan dan terkadang melakukan sex dengan sesama jenis tanpa pengaman, kalo boleh saya tau apa nama penyakit yang saya derita ini dan baga mana cara penyembuhanya ?

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi KlikDokter.

Kami mengerti kekhawatiran yang Anda rasakan. Pada prinsipnya terdapat tiga macam cairan yang dapat keluar dari lubang kemaluan, yaitu urin, cairan semen/air mani, dan cairan ejakulat yang mengandung sperma. Urin terbentuk dari sisa metabolisme tubuh yang harus dikeluarkan oleh tubuh, sedangkan air mani dan cairan ejakulat terbentuk sebagai respon dari rangsangan seksual yang diterima. Kedua cairan ini pada akhirnya akan berperan dalam membantu terjadinya proses pembuahan sel sperma dengan sel telur.

Namun, keluarnya cairan seperti nanah dari kemaluan perlu dievaluasi oleh dokter apakah merupakan suatu pertanda adanya proses infeksi pada kemaluan Anda. Adapun infeksi yang dimaksud umumnya disebabkan oleh kuman yang dapat ditransmisikan melalui hubungan seksual seperti gonore, klamidia, dan kuman lainnya. 

Apakah sebelumnya Anda sudah berobat ke dokter? Apakah pengobatan didapatkan dari dokter?

Infeksi kuman yang berbeda menyebabkan jenis cairan yang berbeda. Diagnosis perlu ditentukan dengan pemeriksaan langsung. Untuk itu, Anda dapat menanyakan informasi mendetil kepada dokter yang memeriksa Anda.

Bila yang Anda alami adalah gonore (GO/Raja Singa) maka pengobatannya harus baik. Obat yang diberikan dari dokter harus tuntas. Selain itu, karena penyakit ini merupakan infeksi menular seksual yang ditularkan lewat hubungan seksual maka untuk menghentikan kekambuhan adalah dengan tidak melakukan hubungan seksual yang tidak aman dan/atau berganti-ganti pasangan. Pasangan seksual Anda juga perlu diobati.

Salah satu syarat dalam pengobatan infeksi menular seksual adalah selama pengobatan sampai dinyatakan sembuh, Anda perlu melakukan abstinens (puasa melakukan hubungan seksual). Dan untuk menghindari kejadian berulang kami sarankan untuk tidak berganti pasangan seksual. Anda juga perlu kontrol ke dokter yang menangani Anda untuk pemantauan efektivitas obat, dan sebaiknya tidak berganti-ganti dokter agar dokter dapat memantau kondisi kesehatan Anda.

Untuk informasi lengkap Anda, Anda dapat membaca artikel berikut:

Gonore

Demikian informasi yang dapat disampaikan. Semoga bermanfaat. 

Salam,

 

    0 Komentar

    Belum ada komentar