Sukses

Darah Haid Sedikit

17 Nov 2014, 14:35 WIB
Wanita, 28 tahun.

Dok..saya ingin berkonsultasi mengenai haid yg saya alami. siklus haid saya normal, 28-30hari. zaman mahasiswa saya mendapat haid 3-4 hari.. namun stelah kerja ini haid saya banyaknya di hari 1, hari ke-2 n ke-3 tinggal bercak saja. apa ini masih normal? Saya belum menikah, tidak mengkonsumsi obat hormonal. terima kasih

Terima kasih atas pertanyaan Anda

Kami mengerti kekhawatiran yang Anda rasakan. Sebelumnya izinkan kami mengajukan beberapa pertanyaan. Seberapa sedikit kah jumlah menstruasi yang Anda maksud? Apa berupa bercak-bercak saja? Berapa kali Anda harus mengganti pembalut (penuh)? Apakah ada berada dalam keadaan stress emosional? Jumlah menstruasi yang sedikit dipengaruhi oleh perubahan hormonal. Perubahan tersebut dapat berupa fluktuasi normal. Hal ini juga dapat dipengaruhi keadaan tertentu seperti stress fisik dan emosional atau pun karena pengaruh diet yang kurang bernutrisi. Apakah Anda dapat keadaan tersebut? Coba Anda perhatikan jumlah dan lama menstruasi pada siklus mendatang.

Sebenarnya lama haid 3-5 hari tidak masalah untuk kesuburan walaupun jumlah darah yang keluar adalah sedikit. Siklus menstruasi normal berlangsung selama 21-35 hari, 2-8 hari adalah waktu keluarnya darah haid yang berkisar 20-60 ml per hari. Jika siklus menstruasi masih dalam kisaran waktu di atas maka tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Namun jika memang Anda merasa volume haid Anda sangat sedikit dibandingkan dengan biasanya, kami sarankan Anda melakukan konsultasi dengan dokter spesialis kebidanan dan kandungan.

Demikian informasi yang dapa kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

Salam,

    0 Komentar

    Belum ada komentar