Sukses

Penyebab Bintil Penis

18 Nov 2014, 15:53 WIB
Pria, 22 tahun.

Halo dok, Nama Saya Ragil, Umur 22 tahun sampai sekarang ini.. mau tanya dok, beberapa tahun yang lalu saya mengalami tumbuhnya jerawat dibagian bulu sekitar kemaluan, waktu tumbuhnya itu sekitar saya masih SMA atau sekitar umur 17 tahunan yang lalu. Dan saya perhatikan hingga sekarang bekas jerawat yang dulu tumbuh kok mengeras, lalu sedikit membesar seperti biji jagung, tetapi tidak sakit jika ditekan. lalu malah ada seperti tumbuh benjolan2 kecil di sekitar bulu kemaluan lainnya juga, dan setiap akan muncul pasti rasanya sedikit nyeri tapi setelah itu tidak sakit, apa benjolan kecil ini berpotensi akan membesar juga ya dok seperti bejolan awal? Untuk mengatasinya apakah ada obatnya dok? soalnya risih juga sih.. dan saya juga agak sedikit was was.. walaupun tidak sakit.. Terimakasih Sebelumnya..

 

Terima kasih atas pertanyaan Anda.

Kami mengerti kekhawatiran yang Anda rasakan. 

Bintil-bintil kecil di daerah rambut kemaluan dan penis dapat disebabkan oleh berbagai macam sebab, diantaranya:

  1. kondiloma akuminata (kutil kelamin)
  2. moluscum kontagiosum (infeksi virus pox)
  3. herpes simplex (infeksi virus herpes)
  4. scabies (infeksi oleh kutu)
  5. jerawat

Apakah ada keluhan lain selain bintil-bintil? Bagaimana ciri-ciri bintil tersebut? Apakah Anda aktif berhubungan seksual? Kami mohon untuk memberikan informasi selengkap-lengkapnya untuk bisa mencari kemungkinan diagnosis.

Anda juga dapat berkonsultasi ke dokter penyakit kulit dan kelamin untuk diperiksa secara menyeluruh dan mendapatkan pengobatan yang sesuai.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

 

 

0 Komentar

Belum ada komentar