Sukses

Usia Hubungan Seks

16 Nov 2014, 20:59 WIB
Wanita, 27 tahun.

dok,selisih usia terpaut jauh sekitar 11 tahun, apakh akan mempengaruhi hubungan sex?, krn sy punya teman usia 26 tahun, msh gadis akan menikah dengan duda anak 2 usia 37 thun. apkah mereka msh bisa melakukan hubungan sex secara normal? (maaf, krn sy jg blm menikah), tetapi pertanyaan ini pernah ditanyakan teman saya itu.

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter

Pada dasarnya hubungan seks dalam rentang usia yang anda sebutkan, tidak terlalu berpengaruh dalam mencapai tujuan utama dari hubungan seks itu sendiri yaitu mencapai kepuasan. Usia 37 untuk pria, dan 26 untuk wanita. Belum ada perubahan fisik yang signifikan. 

Penting untuk diketahui oleh pasangan tersebut bahwa hubungan seks layak mendapat prioritas terkait manfaat seks untuk kesehatan, yaitu : 

1. Mengurangi Stres
Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh School of Social Sciences, University of Paisley, Scotland, UK, yang diterbitkan oleh Biological Psychology, ditemukan hubungan aktifitas seks dengan potensi turunnya tekanan darah dan kurangnya frekuensi stres pada manusia. Penelitian ini melibatkan 46 responden yang secara berkelanjutan merekam aktivitas seksual mereka. Ditemukan hasil pada responden yang melakukan hubungan intim bahwa mereka dapat berespon lebih baik terhadap stres dibandingkan responden yang tidak melakukan hubungan intim. Penelitian lain yang diterbitkan di jurnal yang sama mengemukakan mengenai kaitan antara frekuensi hubungan intim dengan penurunan tekanan darah diastolik.

2. Meningkatkan Kekebalan Tubuh
Berdasarkan penelitian Universitas di Wilkes-Barre, Pa. IgA, berhubungan intim 1 hingga 2 kali dalam sepekan berkaitan dengan tingginya kadar antibodi yang disebut dengan Imunoglobulin A (IgA). Dimana peran antibodi tersebut dapat melindungi tubuh manusia secara alami dari ancaman influenza dan infeksi lainnya.

3. Membakar kalori
Ketua American Association of Sexuality Educators and Therapists, Patti Britton, PhD, mengemukakan, “Seks adalah latihan yang sangat baik.” Karena sedikitnya + 85 kkal dapat terbakar dengan aktifitas seks selama 30 menit. Untuk mewujudkan aktifitas seks yang sesuai dengan harapan, dibutuhkan kerjasama yang baik dari segi fisik dan psikologis dari masing-masing pihak.

4. Memperbaiki Kesehatan Jantung & Pembuluh Darah
Berdasarkan penelitian yang diterbitkan oleh Journal of Epidemiology and Community Health, didapatkan melakukan hubungan intim 2 kali atau lebih dalam seminggu dapat mengurangi risiko serangan jantung pada separuh pria, dibandingkan dengan mereka yang melakukan hubungan seksual kurang dari 1 kali per bulan

Demikian Informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga dapat bermanfaat. 

Salam,
 

0 Komentar

Belum ada komentar