Sukses

Penyebab Bintil Penis

18 Nov 2014, 15:28 WIB
Pria, 28 tahun.

dok, pada tgl 6 sept saya melakukan hubungan seks dengan kondom. 2hari setelah nya kepala penis saya timbul luka sekarang sudah sembuh. tetapi kulit nya nampak kasar dan kering. sedangkan di bawah kulit kulup muncul bintil berbentuk oval, berwarna kulit agak putih. saya telah melakukan test hsv 3 minggu setelah exposure dan hasilnya negative. kira2 apa bintil tersebut dok, apakah berbahaya? apa saya harus mengulang test hsv dan test yang lain lagi? terima kasih dok

 

Saudara yang terhormat,

Terima kasih atas pertanyaan Anda. Sulit untuk memastikan penyebab keluhan Anda tanpa melakukan pemeriksaan fisis langsung. Bisa saja benjolan-benjolan tersebut tidak berhubungan dengan tindakan sunat yang sudah dilakukan. Jika Anda belum pernah melakukan hubungan seksual, maka benjolan berair yang Anda sebutkan tersebut mungkin bukan merupakan bagian dari gejala infeksi menular seksual (IMS). Jerawat mungkin terjadi pada alat kelamin karena struktur kulitnya juga memiliki kelenjar apokrin yang mengeluarkan emolien dan dapat terjadi penyumbatan pori kulit. Seringkali hilang dengan sendirinya atau terkadang dapat dibantu dengan salep antibiotik. Namun sekali lagi, kami menyarankan agar Anda berkonsultasi dengan dokter agar dilakukan pemeriksaan langsung.

Untuk memastikannya, kami menyarankan Anda mengunjungi dokter. Anda dapat membaca artikel kami mengenai hal ini melalui tautan berikut ini:

"9 Penyebab Bintik Pada Penis"

Demikian penjelasan yang dapat kami berikan. Semoga membantu.(PNA)

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

 

0 Komentar

Belum ada komentar