Sukses

Sakit Punggung Bawah Setelah Biopsi Kelenjar Getah Bening

21 Nov 2014, 08:57 WIB
Wanita, 19 tahun.

Dok, saya baru selesai biopsi kelenjar getah bening di leher, setelah itu saya jadi sering sakit punggung bagian bawah. apakah itu normal?

Ibu/Saudari yang Terhormat,

 

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi dari KlikDokter.

 

Halo!

Nyeri punggung bawah biasanya tidak berhubungan langsung dengan biopsi kelenjar getah bening di leher. Bagaimana dengan aktivitas Anda sehari-hari?

Sakit Punggung yang Anda alami dapat disebabkan oleh gangguan otot, gangguan tulang, gangguan saraf (iritasi atau penekanan saraf), dan gangguan pembuluh darah. Aktivitas yang salah, posisi duduk yang salah, faktor trauma terbentur juga dapat mempengaruhi terhadap keluhan Anda. Untuk itu Anda perlu memperhatikan posisi Anda beraktivitas.

Rasa sakit dapat muncul jika mempertahankan suatu posisi tertentu dalam waktu lama dan juga jika kursi Anda tidak ergonomis. Rasa sakit dapat muncul lebih banyak tergantung pada posisi. Jika posisi duduk sudah diperbaiki, namun Anda masih juga merasakan keluhan nyeri punggung, maka sebaiknya Anda mengunjungi dokter untuk pemeriksaan lebih lanjut dan mungkin pemeriksaan penunjang (MRI atau CT Scan) bila diperlukan.

Kami sertakan Slide Image: Posisi Tubuh Yang Baik dan Benar Dalam Beraktivitas Keseharian.

Untuk informasi lengkap Anda, kami juga sertakan artikel-artikel yang kami miliki:

Nyeri Punggung Seringkali Akibat Proses Mekanik

Kursi Tepat, Punggung Sehat

Mengenal Sakit Punggung

Jagalah Kesehatan Punggung Anda

Jika keluhan terus mengganggu Anda, maka kami sarankan Anda mengunjungi dokter segera untuk wawancara medis mendetil pemeriksaan fisik, dan pemeriksaan penunjang yang diperlukan sehingga Anda dapat segera mendapatkan penanganan yang sesuai dengan penyebab keluhan Anda.

 

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (JF)

 

Salam sehat selalu,

Tim Redaksi KlikDokter

0 Komentar

Belum ada komentar