Sukses

Biseksual

01 Apr 2015, 21:42 WIB
Pria, 23 tahun.

Seiring umur bertambah, saya selalu dimarahi oleh ibu dan kakak saya. Alasannya saya suka dianggap salah oleh mereka. Padahal saya merasa saya udah bener ngelakuin hidup, tetapi emang sih pernah kesalahan fatal itu adalah saya orientasi seksnya adalah biseks, sementara keluarga saya inginnya normal. Dari itu saya sering dimarahi. Saya ingin keluarga mengerti saya, tetapi saya selalu dimarahi. Bagaimana sikap saya?

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Kami sangat senang karena Anda mempercayakan layanan konsultasi kami untuk membantu mengatasi masalah kesehatan Anda.

Homoseksualitas adalah rasa ketertarikan romantis an/atau seksual atau perilaku antara individu berjenis kelamin atau gender yang sama. Sebagai orientasi seksual, homoseksualitas mengacu kepada "pola berkelanjutan atau disposisi untuk pengalaman seksual, kasih sayang, atau ketertarikan romantis" terutama atau secara eksklusif pada orang dari jenis kelamin sama, "Homoseksualitas juga mengacu pada pandangan individu tentang identitas pribadi dan sosial berdasarkan pada ketertarikan, perilaku ekspresi, dan keanggotaan dalam komunitas lain yang berbagi itu."

Saat ini, tidak ada kesepakatan ilmiah tentang faktor-faktor yang menyebabkan individu menjadi heteroseksual, homoseksual, atau biseksual -termasuk kemungkinan dampak biologis, psikologis, atau sosial orientasi seksual orang tua. Namun, bukti yang tersedia menunjukkan bahwa sebagian besar lesbian dan gay dewasa dibesarkan oleh orangtua heteroseksual dan sebagian besar anak-anak yang dibesarkan oleh orangtua lesbian dan gay tumbuh menjadi heteroseksual.

Anda membutuhkan komitmen dan tekad yang kuat untuk sembuh.  Dekatkan diri dengan Tuhan. Oleh karena hal ini adalah kelainan perilaku kami sarankan Anda dapat konsultasi ke psikiater. Untuk pengobatan sebenarnya tidak ada oleh karena ketertarikan kita terhadap sesama atau lawan jenis itu semua adalah pikiran kita tidak ada yang bisa mengatur, dan hal ini termasuk dalam kelainan perilaku seksual.

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

 

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

0 Komentar

Belum ada komentar