Sukses

Sering Ngos-Ngosan

01 Apr 2015, 20:29 WIB
Pria, 88 tahun.

Mengapa ayah saya merasa ngos2an walau dlm keadaan tidur sekali pun? Gelisah dan selalu mencari tempat yg nyaman utk bisa pejamkan mata yaitu di toilet...., padahal selesai cek dokter, jantung bagus hanya kurang gerak, nafsu makan tidak ada dan b a b sedikit sekali.

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Kami sangat senang karena Anda mempercayakan layanan konsultasi kami untuk membantu mengatasi masalah kesehatan Anda dan keluarga.

Ngos-ngosan, atau perasan sesak atau mudah lelah dapat disebabkan oleh asupan makanan yang kurang, aktivitas berlebihan, olahraga yang kurang, kurang istirahat, kondisi infeksi, anemia, gangguan hormon, tekanan darah rendah. Perlu diketahui penyebabnya terlebih dahulu baru dapat mengetahui apa yang harus dilakukan. Kami menyarankan ayah Anda untuk berkonsultasi ke dokter spesialis penyakit dalam untuk diperiksa lebih jauh. Mungkin diperlukan pemeriksaan laboratorium seperti pemeriksaan darah lengkap. 

Ayah Anda dapat mencoba mengurangi aktivitas agar tidak berlebihan, istirahat yang cukup, makan teratur dengan menu gizi seimbang, banyak minum air putih, dan berolahraga teratur (minimal 3x per minggu). Suplemen yang dasar dapat dikonsumsi, namun asupan nutrisi yang bergizi kaya buah dan sayur akan lebih baik.

Berikut kami sertakan beberapa artikel untuk Anda:

Sering Merasa Lelah? Waspada Fibromialga

10 Cara Merubah Lelah ke Semangat

Lelah dan Stres?

Waspada Gejala Mudah Lelah!

Rahasia Fit Setiap Hari

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

 

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

0 Komentar

Belum ada komentar