Sukses

Kulit Gatal dan Berair

19 Nov 2014, 15:21 WIB
Wanita, 37 tahun.

saya sedang hamil 5 bulan, tp sekarang suami saya di tangannyag atal2 dan ada benjolan kecil berisi air katanya kena herpes , yg mau saya tanyakan apakah menular? takutnya berpengaruh pada kehamilan saya, dan apakah penyebab penyakit herpes itu? makasih...

 

Terima kasih atas pertanyaan Anda. Keluhan yang Anda sampaikan dapat disebabkan oleh banyak hal seperti alergi, iritasi. Namun untuk memastikan hal tersebut, diperlukan pemeriksaan langsung. Jika penyebabnya adalah karena reaksi alergi, selama masih terpapar dengan iritan atau pencetus (apapun jenisnya-karena kandungannya kurang lebih sama), maka keluhan dapat terus menerus hilang timbul. 

Sedangkan, kemungkinan lain adalah karena infeksi. Bila terjadi infeksi (bengkak, bernanah) dapat diberikan salep antibiotik untuk mengatasi infeksi dan mencegah infeksi bakteri meluas. Jika kulit tampak teriritasi kemerahan dan meradang dapat menggunakan salep kortikosteroid terlebih dahulu. Selain itu juga perlu diberikan pelembab yang dapat dibeli di pasaran bebas.

Kami lampirkan sebuah artikel untuk Anda baca:

Serba-serbi Gangguan Kulit & Kelamin

Kami menyarankan Anda kontrol kembali ke dokter kulit untuk evaluasi pengobatan. Diagnosis kelainan kulit harus dilihat secara langsung sehingga kami tidak dapat menentukan penyebab keluhan Anda. Demikian informasi yang dapat kami berikan. Semoga membantu.

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

 

0 Komentar

Belum ada komentar