Sukses

Penderita Kolesterol Tinggi

27 Jan 2015, 09:36 WIB
Wanita, 17 tahun.

Permisi, Dok, apakah gula aren baik untuk dikonsumsi penderita kolesterol tinggi? Terimakasih

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan. Nilai normal kolesterol total <200 mg/dL, HDL kolesterol >40 mg/dL, LDL kolesterol <100 mg/dL. Terdapat 5 jenis pengobatan hiperkolesterolemia, yaitu: Asam Fibrat (mis: Gemfibrosil), Resin (mis: kolestiramin), Penghambat HMGCoa reduktase (mis: simvastatin), Asam nikotinat dan Ezetimibe. Masing-masing memiliki cara kerja yang berbeda-beda dan harus disesuaikan dengan kondisi profil lipid pasien.

Pengobatan kolesterol bergantung pada kondisi profil lipid Anda, bagaimana LDLnya, bagaimana HDLnya, dll. Untuk pengobatan, kami sarankan Anda berkonsultasi dengan dokter. Dokter akan memberikan pengobatan sesuai dengan kondisi kesehatan Anda dan juga hasil pemeriksaan laboratorium Anda.

Sampai saat ini belum ada penelitian khusus mengenai manfaat gula aren bagi penderita kadar kolesterol tinggi. Sehingga penggunaanya sebagai terapi alternatif kami serahkan kepada masing-masing individu pasien. Karena untuk menyarankan suatu terapi, harus melalui penelitian medis yang panjang.

Berikut ini kami sertakan artikel-artikel yang dapat berguna untuk Anda memahami mengenai gangguan profil lemak dalam tubuh.

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

 

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

0 Komentar

Belum ada komentar