Sukses

Tidak Bisa bertahan Lama Di ruangan Ber-AC

01 Apr 2015, 17:10 WIB
Pria, 22 tahun.

Dok, saya ingin menindaklanjuti pertanyaan saya tempo hari. Berhrap dokter bersedia menjawab. Pacar saya, sering mengeluh tidak bisa bertahan lama dalam ruangan ber AC dan udara bersuhu dingin terutama dalam posisi berdiri. Jika itu terjadi, dia akan kesulitan bernafas, keringat dingin, diawali dengan frekuensi menguap yang berlebihan. Alhamdulillah tidak sampai pingsan, krn bgtu sdar penglihatannya mlai mengabur, dia akan duduk, mengambil posisi nyaman. Jika asma, dia tdk pnya riwayat sakit asma. Hnya pernh dmam tnggi slma 1 mnggu lbih n trnyta terserang ISPA, lalu beberpa bln kmudian dmam tggi kmbli dtg, kdang trun n naik lgi, kta dokter dia terkena maag. Tpi slma ni, jka tlat mkn nasi, dy hnya mrasakan skit kpla tak terthankn, bhkn smpai mnangis wktu sya telp. Trkdang bngun tidur dadanya trsa trhimpit n it membuatny tdk nyman. Da kalany jg dia sperti anemia, krn bgtu brdri mendadak stlah duduk atau berbring pndnganny mengabur n sempoyongan. Sya sllu mngjak dy utk periksa ke dokter, tpi dy tdk mau, dg alasn dy hnya kecapaian. Mhon jwbanny dokter, sya khawatir dg ksehatanny. Dan sya jka berniat mlmar dy bgtu tmat kuliah. Maaf jka pertanyaan sya pnjg, terima ksih sblmny. Skli lg sya mhon jwbnny.

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Kami sangat senang karena Anda mempercayakan layanan konsultasi kami untuk membantu mengatasi masalah kesehatan Anda.

Untuk mengetahui lebih pasti mengenai kondisi pasangan anda memang akan lebih baik jika pasangan anda memeriksakan diri langsung kepada dokter terdekat.

Semakin cepat kondisinya diketahui, maka bila terdapat kondisi yang berbahaya, dapat segera ditangani.

Keluhan-keluhan yang anda utarakan tersebut perlu dikonfirmasi dengan hasil temuan pemeriksaan fisik atau pemeriksaan yang bisa saja dokter minta untuk lakukan. Dan bila hasil pemeriksaan tidak menunjukkan adanya kelainan, maka mungkin saja keluhan yang pasangan anda rasakan bersumber dari pikiran.

Untuk itu, tetaplah menjaga pola hidup sehat, dan rutinlah melakukan pemeriksaan kesehatam.

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

 

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

0 Komentar

Belum ada komentar